RSS

Berastagi fruits

kalau bicara yang tentang " yang segar - segar " berastagi lah tempatnya. kenapa? karena ditempat ini bnyak bermacam - macam buah  yang segar- segar. gak ketinggalan juga obyek wisata yang bisa bikin pikiran kita fress. kembali ke keanekaragaman buah  yg ada di berastagi:

@.aneka macam buah:

  •  jeruk
    bagi anda pecinta jeruk diberastagi tersedia jeruk yang manisnya smriiiiwiiing, buat lidah dan tangan kita terus bersambut.yummy.seperti kita ketahui
    Buah jeruk merupakan sumber vitamin C yang berguna untuk kesehatan manusia. Kandungan vitamin C sangat beragam antarvarietas, tetapi berkisar antara 27-49 mg/100 g daging buah.
    Sari buah jeruk mengandung 40-70 mg vitamin C per 100 ml, tergantung pada jenisnya. Makin tua buah jeruk, biasanya makin berkurang kandungan vitamin C-nya, tetapi semakin manis rasanya.
  • apel
    siapa yang tidak kenal dengan buah ini?.
    rasanya yang manis, aneka warnanya
    ada merah, hijau, .manfaatnya bagi kita begitu banyak.perlu anda ketahui bahwasannya apel banyak mengandung
      vitamin
    Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.
     Kaya mineral
    Buah apel mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.
     Fitokimia
    Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.Kaya Serat
    Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.Serat untuk mengurangi lemak dan kolesterol
    Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang. Tanin
    Buah apel juga memiliki kandungan tanin. Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi. BaronFlavoidAsam D-glucaricQuercetinAsam tartar
  • pepino      

    kedengarannya memang asing ya, tapi sang khalik memang maha sempurna.
    epino (Solanum muricatum Aiton), adalah buah yang masih satu famili dengan keluarga terong. Di Indonesia buah ini pertama kali di datangkan pada masa penjajahan Belanda.
    Rasa buah ini agak aneh. Manis tidak, asam bukan, anyep (tanpa rasa) juga tidak. Seperti buah belum masak tapi dari jenis yang tak layak rujak.
    Tapi khasiatnya sangat luar biasa. buah ini sangat berguna untuk penderita kencing manis/diabetes, stroke, tekanan darah tinggi, maag/gangguan pencernaan lainnya, kanker, ginjal, sembilit, dan wasir.
    Penggunaannya harus rutin untuk penderita penyakit yang disebutkan diatas untuk hasil yang optimal.


    dan masih banyak lagi buah segar yang ada di di berastagi.,,makanya buruan datang!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar